Bekerja Menggunakan Hyperlink Di Microsoft Word 2007

 Hyperlink adalah sepotong teks atau gambar dalam sebuah dokumen elektronik yang dapat menghubungkan pembaca ke bagian lain dari dokumen atau halaman web yang berbeda. Selain itu, hyperlink dapat digunakan untuk menghubungkan dan membuka jendela email client. Pernah melihat link aktif pada halaman web yang memungkinkan Anda untuk melompat dari satu halaman ke halaman lain?

Anda dapat menggunakan ini dalam versi elektronik dari dokumen Word seperti yang Anda lakukan di halaman web. Dalam pelajaran ini akan mempelajari dasar-dasar bekerja dengan hyperlink, termasuk bagaimana untuk menyisipkan dan menghapus dalam dokumen Word Anda.

Untuk memasukkan hyperlink: 
• Pilih teks atau gambar Anda yang ingin dibuat hyperlink . 
• Pilih Insert tab. 
• Klik Hyperlink pada kelompok Link. Sebuah Insert Hyperlink kotak dialog muncul. Jika Anda memilih teks, kata-kata akan muncul di Teks untuk menampilkan: area di atas. 
• Ketik alamat link yang di inginkan ke [area box link]. 

 
• Klik OK . Teks atau gambar yang Anda pilih sekarang akan menjadi hyperlink. 
 
Untuk Membuat Alamat Email Hyperlink: 
• Ketik alamat email . 
• Sorot teks dan pilih Insert tab. 
• Klik Hyperlink pada kelompok Link dan kotak Insert Hyperlink muncul. 
• Pada bagian kiri dari kotak di mana dikatakan Link ke : klik Alamat Email . 
• Sebuah Insert Hyperlink kotak akan berubah dengan yang ditunjukkan di atas. 
• Ketik alamat email yang Anda ingin terhubung ke dalam Alamat Email kotak dan tekan OK. Anda juga dapat menyisipkan hyperlink yang link ke bagian lain dari dokumen yang sama . email dan alamat web saat Anda mengetik dan akan memformat  sebagai hyperlink secara otomatis setelah Anda menekan Enter atau tombol spasi.  

 Untuk Hapus Hyperlink: 
• Pilih hyperlink ktif yang ingin di nonaktifkan
• Pilih Insert tab. 
• Klik Hyperlink pada kelompok Link. 

 
 • Klik Hapus Link .

0 Response to "Bekerja Menggunakan Hyperlink Di Microsoft Word 2007"

Posting Komentar